Demian Aditya: Pasang Badan

Rabu, 06 Desember 2017 | 17:57
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Demian Aditya

INDOPOS.CO.ID – Setelah menggelar jumpa pers secara tutup bagi grup Emtek terkait tragedi aksi sulap Death Drop yang membuat rekan kerja yang juga stuntmannya, Edison Wardhana berbaring di RS.

Ilusionis Demian Aditya mengunggah pernyataanya di akun youtube Demian Aditya Channel. Menggunakan kaos hitam, Demian didampingi kakak kandung Echon-sapaan,-Edison Wardhana, Nanda dan istri Echon, Ayu Dyah Utami menjelaskan secar detil tragedy tersebut.

Suami dari Sarah Wijayanto mengatakan tragedi aksi sulap Death Drop merupakan musibah. Aksi itu sudah dijalankan sesuai standar operasional prosedur, baik dari sisi persiapan hingga keamanan.

”Kalau saya berusaha menjelaskan secara garis besar, kita semua sudah menjalankan sesuai dengan SOP-nya,” ujar Demian.

Dalam video berdurasi 24 menit itu, Demian mengaku bertanggung jawab bertanggung jawab atas insiden yang akhirnya melukai Echon. ”Saya pribadi atas kejadian ini, bahwa saya bertanggung jawab atas kejadian ini. Karena bagaimanapun juga ini acara adalah saya yang mau bikin, ini acara adalah ilusi yang saya buat dengan Edison bareng-bareng, jadi saya bertanggung jawab dengan ilusi Death Drop ini,” katanya.

Demian menambahkan Echon bukanlah sekedar rekan kerja, dia adalah keluarganya. ”Karena saya pribadi juga kenal Echon bukan setahun dua tahun melainkan 15 tahun,” katanya.

Oleh sebab itu, Demian memilih tak menjelaskan peristiwa tersebut dan memilih fokus pada kesembuhan sahabatnya. ”Kenapa nggak bikin statemen apapun melalui sosial media atau akun manampun. Alasan hampir sama dengan keluarga, semua masih shock,  panic, saya dalam keadaan panic. Saya mikir gimana caranya teman saya rehat, itu saja yang ada dalam otak saya,” jelasnya.

Jika pun baru memberikan pernyataan. Semua itu karena dirinya ingin fokus pada kesehatan Econ. ”Dari pihak istri juga tahu, saya begitu pada hari H saya mengurus semua kejadian disini langsung, selesai saya menjenguk RS,” katanya.  

Menurut Demian, aksi The Death Drop dirancang bersama Edison, yang sudah menjadi temannya selama 15 tahun. Mereka sering membahas masalah teknis dalam pertunjukan sulap tersebut. "Tapi di luar dugaan semua, kita mengalami musibah,” ujar Demian.

Untuk itu, Demian dan keluarga Echon meminta tidak ada lagi pemberitaan miring perihal insiden The Death Drop. Sebab, apa yang beredar selama ini terkesan tendensius dan memecah hubungan yang sudah terjaling dengan baik.

”Orang bilang Demian tak bertanggung jawab, Demian lari begitu saja, saya tak mengubris, keluarga tahu semuanya, tetapi sepertinya efeknya sudah mengganggu ke lingkungan kita,” katanya.

”Kalau ada yang bilang ilusi ini yang mencelakakan Edison, salah, ilusi ini yang membuat saya dan Edison. Yang membuat Death Drop ini adalah saya dengan Edison. Kita berdua yang sama-sama meng-create, mendesain ini semua Jadi jangan diputarbalikkan bahwa ini adalah kesalahan satu pihak. Tidak ada yang disalahkan semua,” jelasnya.

Bahkan, lanjut Demian, Istri Echon, Ayu Dyah Utami meminta dirinya tegar menghadapi para Nitizen. ”Percaya atau tidak, bahkan istrinya Echon sangat luar biasa, dia sempat bilang ke saya ‘Demian kamu yang ta’bah yang menghadapi Nitizen karena kamu disini yang diterpa angin,’  saya bilang saya nggak takut, mau dibilang rezeki saya seperti apa nanti yang penting Echon selamat,” kata Demian.

Demian pun berterima kasih kepada pihak SCTV yang tanggap dengan peristiwa tersebut.”Saya terima kepada SCTV Karena kita semua tahu telah dengan cepat sekali mengambil respon. Sampai detik ini pun bahkan SCTV sangat membantu Edison sampai kesembuhannya, jadi kita bertiga sangat berterima kasih kepada pihak SCTv yang responnya luar biasa, dan bantuannya sangat luar biasa,” paparnya.

Sementara itu, istri Echon, Ayu Dyah  Utami menegaskan semua ini murni musibah. ”Saya pribadi, ini murni musibah, baik dari pihak saya, Demian, SCTV dan kita keluarga sudah sangat menyelesaikan ini secara keluarga dan kami dari pihak keluarga tidak berniat menuntut satu sama lain karena ini murni musibah,” tegasnya. (ash)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%