Kiprah Rafi Ridwan di Mercedes-Benz El Paso Fashion Week 2017

Suguhkan 20 Pieces, Tampilkan Kain Tenun NTB dan Papua

Senin, 13 November 2017 | 20:34
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
BANGGA :Rafi Ridwan bersama model yang menggunakan karyanya menutup Fashion Show Day 2 di catwalk Mercedes-Benz El Paso Fashion Week 2017 di Kota El Paso.

INDOPOS.CO.ID - Kreativitas tak mengenal usia, selama hasil yang disuguhkan menarik. Karya tersebut menjadi magnet. Karya Rafi Ridwan salah satunya. Pria berusia 15 tahun itu mengharumkan nama Indonesia di Mercedes-Benz El Paso Fashion Week 2017.

Achmad Sukarno, Jakarta.

Mercedes Benz El Paso Fashion Week 2017 merupakan ajang peragaan busana internasional yang menghadirkan desainer dan atau brand kenamaan dari berbagai daerah di Amerika Serikat seperti desainer dan atau brand asal Florida, New Mexico, Texas, Puerto Rico, juga desainer dari negara-negara di luar Amerika.

Beragam karya yang kreatif nan cantik menjadi sorotan di event yang di gelar di kota El Paso, negara bagian Texas, Amerika Serikat pada 20 - 21 Oktober 2017 itu. Indonesia diantaranya, 20 pieces design yang diparagakan model nan cantik menjadi sorotan.

20 pieces tersebut karya designer muda berbakat  Rafi Ridwan. Sebagian besar rancangan pria berusia 15 tahun tersebut dibuat dari bahan dasar kain tenun asal Desa Bena, Flores, Nusa Tenggara Timur, dan beberapa lainnya merupakan tenun Papua. ”Koleksi ini berjudul ‘+ALTER,” ujarnya kepada Indopos.

Kontras warna antara hitam-putih dan abu-abu, menjadi andalan Rafi dalam menyuguhkan karyanya. Bahkan potongan yang mengikuti trend masa kini diangkat untuk menggambarkan keseimbangan dalam hidup. ”Perbedaan warna yang begitu kontras dapat selalu dipadu-padankan menjadi harmonisasi yang indah,” terangnya. 

Koleksi +Alter ini, lanjut dia, bercerita tentang filosofi bangsa Indonesia, yakni Bhineka Tunggal Ika. ”Beda itu indah,” katanya. Persiapan yang dilakukan oleh Rafi dan team memenuhi undangan kehormatan telah dilakukan jau-jauh hari, mulai detail finishing, professional photo-shoot di sebuah studio foto di Jakarta Selatan untuk katalog busana, profile video shoot tentang dirinya.

”Termasuk menyiapkan hal-hal lain persyaratan partisipasi acara El Paso Fashion Week 2017 yang telah ditetapkan oleh pihak panitia,” terangnya.

Di dukung Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Republik Indonesia, serta perusahaan jasa pengiriman Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Perjalanan selama kurang lebih 30 jam, dengan 3 pesawat yang berbeda sepertinya terbayar dengan respon positif di event tahunan yang diselenggarakan Mercedes-Benz USA dan BAZAAR Model itu. ”Sesampainya di El Paso, rangkaian acara dengan jadwal yang sangat padat merayap telah menunggu,” ceritanya.

”BEKRAF turut bangga dengan prestasi yang ditorehkan di dalam maupun di luar negeri. BEKRAF merasa terhormat dapat membantu Rafi dalam meningkatkan prestasinya dan juga turut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ujar Triawan Munaf.

Lebih lanjut dikatakan Rafi, dirinya bersama tim memulai minggu yang sibuk dengan melakukan fitting model dan archive photo-shoot selama 2 hari penuh di kantor BAZAAR Model El Paso untuk menentukan model mana yang akan membawakan busana rancangan Rafi Ridwan di atas Runway saat hari pertunjukan. 

Selanjutnya menjalani wawancara ekslusif di studio NBC News Texas di acara talkshow ‘El Paso Today’ bersama dengan CEO BAZAAR Model, Jacqueline Garcia, selaku penyelenggara acara El Paso Fashion 2017.

Kemudian, Rafi Ridwan menghadiri Red Carpet Moment dan Launch Party "Mercedes-Benz El Paso Fashion Week 2017"  yang diadakan di pusat perbelanjaan premium Fountain of Farrah, yang juga merupakan lokasi fashion show day 1 di akhir pekan tersebut. 

”Kami diberikan panggung oleh panitia selama 2 hari berturut-turut yakni di hari jumat malam dan sabtu malam waktu setempat (20 & 21 Oktober.red),” ceritanya  

Peragaan busana rancangan Rafi Ridwan berlangsung selama 9 menit di tiap pertunjukkannya, dengan perkiraan jumlah audience yang menyaksikan mencapai 1000 orang. (*)
 

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%