Marlupi Dance Academy

Kreasikan Rama Shinta di Panggung Balet

Sabtu, 28 Oktober 2017 | 21:12
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : Achmad Sukarno/indopos

INDOPOS.CO.ID – Marlupi Dance Academy (MDA) menyuguhkan kreatifnya di panggung balet. Sukses dengan memadukan unsur Betawi lewat pertunjukan Si Kebayan. Kali ini akademi tari khususnya Ballerina yang didirikan oleh Marlupi Sijangga pada tahun 1956 memadukan cerita pewayangan Rama dan Shinta.

” Pertunjukan Rama dan Shinta' ini bertujuan untuk mengajak generasi penerus agar lebih mengenal dan mencintai budaya Indonesia,” tutur Fifi Sijangga Fifi Sijangga direktur Artistic saat jumpa pers di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Selatan

Bertajuk Maha Karya Seni pewayangan rama dan shinta. Pertunjukan yang ddihelat pada 28-29 Oktober di Teater Ismail Marzuki Jakarta Pusat bakal melibatkan seribu lebiha Ballerina yang merupakan anak didik Marlupi Dance Academy . ”Kita ada candyland, anak-anak kecil dari pry school sampai yang mahir dengan  total ada 1600 akan terlibat,” katanya.

Rama dan Shinta nantinya akan disuguhkan dalam sebuah pertunjukan dalam bentuk balet klasik, yang disesuaikan dengan cerita Rama dan Shinta. Pertunjukan yang berlangsung selama 60 menit akan diperankan oleh Michael Halim, dimana dia adalah seorang penari balet pria pertama Indonesia yang menyabet gelar Solo Seal dari Royal Academy of Dance, London.

Tak hanya itu, penataan panggung, tata cahaya dan musik telah dipersiapkan betul-betul oleh orang-orang yang berkompeten di dalamnya. Diharapkan pertunjukan ini akan menjadi pertunjukan yang spektakuler dan uji nyali pera murid MDA .  

”Selain menyediakan wadah bagi murid MDA untuk menampilkan skill yang dipelajari selama belajar di MDA, Pertunjukan Rama dan Shinta' ini sebagai salah satu panggung untuk mengenal budaya,” pungkasnya. (ash)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%