Alice Norin Sharing Bahaya Kanker

Kamis, 07 September 2017 | 19:39
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Alice Norin (FEDRIK TARIGAN/JAWA POS)

INDOPOS.CO.ID - Makin banyak public figure yang sadar akan bahaya kanker. Misalnya, Alice Norin. Model dan aktris itu mengaku tertarik dengan isu semua jenis kanker.

Tepatnya setelah sang ibu yang dinilai sehat justru meninggal karena terkena kanker tulang sembilan tahun silam. Sewaktu sang ibu masih hidup, mantan DJ yang berusia 30 tahun tersebut melihatnya sebagai sosok perempuan yang menjalankan hidup sehat. Tidak merokok, tidak minum, dan hanya mengonsumsi makanan rumahan.

Saat ibunya terdeteksi kanker, Alice baru mengetahui bahwa stres dan faktor dari luar dapat memicu penyakit itu. ’’Jadi, semakin teredukasi tentang itu, kita jadi lebih mencegah. Bisa sharing ilmu ke orang-orang yang kita sayangi,’’ katanya saat mengisi talk show bertema pencegahan kanker serviks di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Alice berfokus pada semua jenis kanker. Namun, menurut dia, kanker serviks menarik karena paling banyak persebarannya. Tidak hanya mempelajari isu kanker, ibu satu anak itu melakukan vaksinasi kanker serviks dan setahun sekali menjalani medical checkup. ’’Mencegah dan mendeteksi sejak dini lebih baik daripada sudah parah,’’ imbuhnya.

Setelah memiliki putri, Alita Naora Lawi, yang kini berusia tujuh bulan, Alice makin waspada. Dia melakukan vaksinasi sebagai pencegahan. Tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga menganjurkan agar orang lain tidak takut divaksin. (glo/c18/oki)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%