Lola Amaria Gelar Cinema On The Beach di Labuan Bajo

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 14:42
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Lola Amaria

INDOPOS.CO.ID - Aktris dan produser Lola Amaria makin jatuh hati dengan Labuan Baju.  Setelah sukses memotret keindahan alamnya melalui karya film berjudul  Labuan Hati.

Lola-sapaan akrabnya memutuskan mengelar pesta rakyat bertajuk Labuan Bajo, Pesta Indonesia Merdeka. Pesta rakyat sekaligus menyambut kemerdekaan RI ke 72 itu digelar di lapangan Pelni Labuan Bajo.

”Kami berharap melaui rangkain kegiatan ini bisa memberikan pengalaman unik dan berkesan bagi wisatawan lokal maupung asing dalam menikmati keindahan alam maupun budaya di Labuan Bajo,” ujar Lola Amaria saat jumpa pers di di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Lola mengatakan pesta rakyat dilakukan selama dua hari, yakni 18-19 Agustus 2017. ”Kami akan membuat pesta indonesia merdeka dengan nonton film labuhan hati di pinggir pantai, karena, 100 persen kita syuting disana," terangnya.

Tak hanya di isi dengan kegiatan Cinema in The beach. Beragam kegiatan menarik mewarnai pesta yang digelar di bibir pantai itu. Diantaranya antraksi seni budaya, pesta jajanan kuliner, pasar seni kerajinan lokal khas NTT, beragam lomba bertemakan kemerdekaan, bermain layang-layang di pinggir pantai, konser musik dan penampiln DJ

"Ada juga kesenian kebudayaan, UKM, kuliner lokal, lomba mewarnai sampan, dan aksi penyelam mengibarkan bendera merah putih di dasar laut," kata Lola.

”Selain itu kita melibatkan komunitas diver labuan bajo di dasar laut dan membersihkan sampah. ini bagian dari mencintai lingkungan semoga pulau komodo bersih sampai kapanpun,” sambungnya.

Konsep Cinema in The beach diharapkan menjadi satu hiburan bagi masyarakat setempat yang belom menyaksikan film Labuhan Hati.

”Supaya mereka bisa nonton, karena disana nggak ada bioskop," katanya.

Lola menambahkan,  Ide kreatif ini disambut positif pemerintah setempat. ”Pemerintah lokal sudah mendukung kami dan memberikan izin. Mereka juga ingin Labuan Bajo semakin terkenal,’’ ucapnya.

Melalui Lola Amaria Productio, Lola mengandeng sejumlah aktris yang terlibat dalam film Labuhan Hati diantaranya Nadine Chandrawinata, Kelly Tandiono, Ully Triani, Ramon Y. Tungka.

”Ini bagian dari apa yang kita bisa lakukan untuk mereka," ujar lola.

Lebih lanjut dikatakan Lola, ide pesta rakyat di bibir pantai Labuan Bajo terlintas dalam benaknya sejak April lalu. Saat itu, cerita Lola, dia ingin memberikan kado kepada masyarakat Labuan Bajo dengan mengelar Cinema In The Beach film labuhan hati.

”Tapi kok garing kalau nggak ada acara lain, sampai akhirnya kita kemas dengan sebuah pesta rakayat sekaligus merayakan hut RI ke 72,” jelasnya. (ash)

Fakta tentang Labuan Bajo
Labuan Bajo merupakan salah satu desa dari 9 desa dan kelurahan yang berada di kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Labuan Bajo dulunya adalah sebuah kelurahan sekaligus ibukota Kecamatan Komodo juga merupakan ibukota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Sekarang sudah dikembangkan menjadi Kota Labuan Bajo.
Wilayahnya meliputi; Kampung Ujung, Kampung Tengah, Kampung Air, Lamtoro, Wae Kelambu, Wae Medu, Cowang Dereng, Wae Kesambi, Wae Bo, Lancang, Sernaru, Wae Mata, Pasar Baru, Pede, dan Gorontalo.
Labuan bajo dikenal dengan tempat-tempat pariwisata antara lain; Pantai Pede, Pantai Gorontalo, Puncak Waringin, Gua Batu Cermin, dan beberapa objek wisata pantai di pulau-pulau sekitar Labuan Bajo, seperti; Wae Cicu, Pulau Bidadari, Batu Gosok/Kanawa, dan Taman Nasional Komodo.
GRAFIS DUA
Labuan Bajo, Pesta Indonesia Merdeka
Ide kreatif : Lola Amaria Production
Tempat  : lapangan Pelni Labuan Bajo
Tanggal : 18-19 Agustus
Tujuan : Menarik wisatawan lokal dan wisatawan asing dalam perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72

 

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%