Ello Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 14:13
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
DIRINGKUS: Penyanyi Ello (kedua kanan) bersama rekannya dihadirkan petugas Satuan Narkoba Polres Selatan saat akan menggelar konferensi pers terkait dugaan kepemilikan ganja di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat (11/8).

INDOPOS.CO.ID – Setelah menjalani pemeriksaan, penyanyi Marcello Tahitoe atau yang akrab disapa Ello ditetapkan menjadi tersangka atas kepemiliki ganja oleh Kepolisian Metro Jakarta Selatan.

Ello teracam dijerat dengan Pasal 111 subsider 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

”Ancaman hukumannya minimal empat tahun, maksimal 12 tahun penjara," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jum’at (11/8).

Ello ditetapkan sebagai tersangka sedari tanggal 7 Agustus, namun baru diumumkan kemarin (10/8). Sehingga ada keterlambatan selama tiga hari. Hal ini berbeda dengan kasus Tora Sudiro, yang paginya tertangkap, malamnya langsung diumumkan.

"Kasus narkoba yang pasti punya jaringan. Kalau pengguna berarti harus dikembangan ke penjual. Begitu juga kalau sudah dapat penjual mungkin ada di atasnya," ucapnya

Iwan menegaskan kasus penggunaan narkotika jenis ganja yang melibatkan penyanyi Ello sejatinya sudah tercium sejak 1,5 bulan yang lalu. ”Hingga akhirnya memastikan ada sesuatu penyalahgunaan narkoba di suatu tempat dilanjutkan tindakan penggeledahan," tutur Iwan.

Ello diamankan petugas pada 6 Agustus 2017 sekitar pukul 00.30 WIB di kediamannya Griya Kecapi, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Ello diamankan bersama tiga orang diantaranya DM, DMT, dan RGG.

”Dalam penggeledahan, polisi menemukan dua paket ganja dengan berat tidak mencapai lima gram.

Setelah dilakukan pemeriksaan, hanya dua orang yang dijadikan sebagai tersangka. Sementara, satu orang dipulangkan.

”RGG kami kembalikan karena tidak cukup kuat untuk diproses maupun dilakukan penerapan Undang-undang Narkotika," tambah Iwan.

Menghisap Ganja Sejak Kuliah

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Iwan menyatakan, para tersangka sudah lama menggunakan ganja. Ada yang dari kuliah, bahkan sejak duduk di bangku SMA. " Dari hasil pemeriksaan, pelaku (Ello) menggunakan ini (ganja) sejak waktu masih kuliah. Untuk tersangka DMT juga lebih lama lagi sejak waktu SMA," kata," ‎tutur Iwan.

Meski begitu, Iwan menyatakan, polisi belum bisa menjelaskan mengenai seberapa sering kedua tersangka menggunakan ganja. "Bagaimana kualitas keseringan, kami belum bisa menjelaskan kepada rekan-rekan sekalian," ucapnya.

Iwan pun belum bisa memastikan apakah dengan pengakuan Ello bisa menjadi peluang untuk bisa direhabilitasi atau tidak. "Karena barang bukti di bawah lima gram, kami coba untuk kirimkan tersangka dilakukan pengecekan secara medis," tukas dia.  (gil/elf/ash)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%