Kontestan Indonesia di Asia’s Next Top Model 5, Si Kembar Saling Dukung

Senin, 20 Maret 2017 | 17:20
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
CATAT SEJARAH: Valerie Krasnadewi (kiri) dan Veronika Krasnasari menjadi peserta pertama Asia’s Next Top Model (AsNTM) yang kembar.

INDOPOS.CO.ID - Kontes model sekaligus reality show Asia’s Next Top Model (AsNTM) cycle 5 segera dimulai. Episode pertama dijadwalkan tayang 5 April mendatang di kanal TV kabel Star World. Indonesia diwakili tiga kontestan. Ada si kembar Veronika Krasnasari dan Valerie Krasnadewi, serta Clara Sutantio.

Vero dan Val sedang mendatangi acara seminar ekonomi dan bisnis di ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta Selatan, Rabu siang (15/3). Kembar identik itu nyaris serupa. Namun, setelah diamati, ada perbedaan di struktur wajah mereka. Vero cenderung tirus dengan rahang tegas, sedangkan Val sedikit chubby dan bergaris muka lebih kalem.

Pembawaan keduanya juga tak sama. Vero easy-going, ceria, dan outspoken. Sedangkan Val berwibawa, diplomatis, dan cenderung cool. ”Tapi, kami berdua sama-sama suka have fun dan ambisius dalam mengejar karir,” kata Vero. Val yang lebih tenang mengiyakan dengan senyuman manis.

Vero dan Val sama-sama punya passion di bidang modeling. Si kembar kelahiran Jakarta, 10 Februari 1992, itu tergabung dalam agensi JIM Models. Berbagai pemotretan, kompetisi model, hingga runway fashion week pernah mereka ikuti. ”Demi bisa mengumpulkan portofolio dan pengalaman supaya qualified untuk AsNTM,” kata Val.

Sebelumnya, Vero dan Val pernah mendaftar untuk AsNTM cycle 2 pada 2013. Namun, dua perempuan alumnus ITB tersebut tidak lolos sampai tahap akhir. ”Sejak itu, kami memperkaya diri dengan berbagai pengalaman modeling. Alhamdullilah, kali ini impian kami tercapai,” papar Vero.

Keduanya mengikuti AsNTM setelah diumumkan lolos audisi online akhir Oktober lalu. ’’Kami buat video pas pemotretan untuk salah satu proyek. Di video, kami melakukan beberapa pose, catwalk, serta memperkenalkan diri,’’ jelas Vero. Setelah mengirimkan video ke penyelenggara, dirinya dan Val menunggu beberapa minggu.

Ketika pengumuman keluar pada November 2016, Val sedang berada di Kamboja untuk mengikuti ajang kontes kecantikan Miss Tourism Metropolitan International 2016. Yang pertama mengetahui pengumuman adalah Vero. ”Di Kamboja, saya dikarantina, jadi nggak bisa buka handphone untuk lihat e-mail. Saya baru buka pas ada wifi dan girang banget,” ujar Val yang memperoleh gelar Best National Costume di ajang itu.

Vero tak kalah girang. Dia bersorak saat namanya dan Val diumumkan lolos sebagai finalis. Setelah Val kembali dari Kamboja pada 21 November, Vero langsung mengajak saudarinya itu untuk siap-siap dan packing. ”Kami langsung ke Pondok Indah Mall beli baju buat karantina, plus sambal dan bumbu dapur buat masak selama karantina di Singapura,” ujar Vero yang disambut tawa Val.

Keesokan harinya, keduanya terbang ke Singapura untuk mulai menjalani karantina dan syuting selama dua bulan. Vero dan Val merupakan kontestan kembar pertama di AsNTM. Para penggemar franchise Top Model kerap membandingkan mereka dengan Tash dan Cody Wells, kontestan kembar pertama di America’s Next Top Model cycle 23. ”Kami berdua punya ciri khas yang tidak dimiliki model kembar lainnya, entah itu style atau kepribadian. Nanti deh lihat aksi kami di AsNTM, pasti kelihatan bedanya,” ujar Vero.

Vero dan Val sama-sama kompak mencitrakan diri mereka sebagai The Twins meski berkompetisi secara individual bersama 12 kontestan lain. Di website dan media sosial AsNTM pun, mereka mendapat julukan Twin. Vero dijuluki The Twin to Win, lalu Val mendapat julukan The Twin on Top.

Kedekatan mereka semakin terjalin selama berkompetisi di AsNTM. Di waktu senggang atau di balik layar, keduanya saling memotivasi. Satu sama lain saling memberikan masukan dan evaluasi terkait penampilan dan hasil photoshoot. ”Pokoknya, di pikiran kami, kami berdua harus sukses bareng, baru berkompetisi satu sama lain,” kata Val.

Namun, di lain waktu, kompetisi keduanya cukup terlihat. Sejak kecil, Vero mengaku bahwa dirinya dan Val sering dibanding-bandingkan. ”Mulai ranking, penampilan, sampai kelakuan. Jadi, kami sudah terbiasa dengan yang namanya kompetisi,” kata Vero. Selebihnya, Vero dan Val merahasiakan cerita mereka di AsNTM. (len/c17/ayi)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%