Emma Watson, dari Penyihir ke Princess

Senin, 20 Maret 2017 | 16:35
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Emma Watson

INDOPOS.CO.ID - Perjalanan karir Emma Watson tidak akan pernah bisa dilepaskan dari Harry Potter. Betapa tidak, lebih dari separo portofolio aktris 26 tahun itu berisi peran Hermione Granger, penyihir cewek sahabat Harry yang supersmart dan baik hati.

Selama 16 tahun berakting, sekitar 10 tahun dia habiskan untuk syuting Harry Potter. Namun, setelah menyaksikan Beauty and the Beast sepanjang akhir pekan lalu, siapa pun bakal setuju bahwa Emma membawakan peran Belle dengan sangat excellent.

Karakter Belle, yang memang sudah rebel di versi animasinya, makin keren di tangan Emma. Belle versi Emma makin tangguh, berani, dan keras hati. Tetapi, di sisi lain, dia menyimpan kelembutan khas princess seperti saat berinteraksi dengan sang ayah dan Beast.

Dalam sebuah wawancara, sutradara Bill Condon menyatakan bahwa Emma adalah pilihan pertama dan satu-satunya untuk memerankan Belle. ’’Dia punya segala kualitas yang dibutuhkan untuk peran Belle. Dia sangat pintar, cantik, dan berbakat,’’ kata Condon kepada Entertainment Weekly. ’’Satu-satunya pertanyaan saat itu adalah apakah dia bisa menyanyi?’’ lanjutnya.

Sejak dinyatakan mendapatkan peran Belle pada akhir 2015, dia menjalani latihan vokal. ’’Aku tidak pernah menyanyi sejak berumur 12 tahun. Ya, aku memang selalu memimpikan ini (membintangi film musikal Disney, Red). Tapi, aku selalu ragu, apakah suaraku masih oke. Aku tak pernah memakainya,’’ jelas Emma dalam wawancara dengan Vanity Fair.

’’Kaget banget waktu aku menyadari ternyata suaraku masih ada dan cukup oke juga,’’ tambahnya, lantas tertawa. Porsi menyanyi Emma di Beauty and the Beast cukup banyak. Mulai Belle, Belle (reprise), Days in the Sun, hingga lagu romantis tapi lucu, Something There. Paling banyak jika dibandingkan dengan cast lain yang punya background Broadway. Meski sudah berlatih, tetap saja Emma sempat ketakutan. (adn/c14/na)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%