Riyan Pondaga: Pengalaman Pribadi Jadi Inspirasi

Senin, 20 Maret 2017 | 15:07
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Riyan Pondaga

INDOPOS.CO.ID - Lewat mini album berjudul Aku. Penyanyi Riyan Pondaga membuktikan kemampuanya kembali di industri musik tanah air.  Mini album berisi tiga buah lagi seperti Aku Masih Cinta, Aku Pasti Bisa, dan Aku Ingin Lupa. Minil album terbarunya tersebut diluncurkan Jumat (17/3).  ” Semua gue tulis sendiri berdasarkan pengalaman pribadi, kayak pas putus cinta,” katanya saat launching di Galleries Lafayette SCBD, Jakarta.

Album berjudul Aku tersebut berisi tiga lagu bernuansa pop ballad. Masing-masing lagu punya judul yang berkaitan. Dua lagu awal sebelumnya telah dirilis beberapa tahun lalu. Sedangkan single Aku Ingin Lupa merupakan lagu baru yang diciptakan Riyan Pondaga. ”. Gue tipe orang yang nulis lagu cepat asal ada feel-nya," kata Riyan Pondaga

Bicara soal Aku Ingin Lupa, pria 29 tahun ini mengatakan bahwa lagu tersebut diciptakan sebagai sambungan tembang Aku Pasti Bisa. Riyan menulis lirik yang sendu karena saat itu dia mengalami patah hati. ”Lagu ini dibikin saat saya baru saja putus cinta, jadi lebih dapat penghayatannya," jelasnya.

Dalam kesempatan sama, pria yang merupakan seorang komposer ini juga menceritakan alasannya terjun ke industri musik. "Saya mulai karier di sosial media juga, kayak karaoke digital. Kontennya positif kenapa tidak kita digunakan. Sekarang syukur banyak yang suka," ujarnya.

Riyan mengungkapkan bahwa dirinya punya idola yang menginspirasinya untuk terus berkarya. Penyanyi yang dijadikannya panutan adalah Krisdayanti dan Glenn Fredly. Menurutnya dua nama itu punya kualitas luar biasa sebagai bintang."KD secara personal kami ketemu dan sharing musik. Saya dengar lagu beliau, dia penyanyi pop cewek yang penghayatan belum ada ngalahin," ucap Riyan.

"Kalau Glenn saya dari SD udah nyanyiin lagu dia. Beli CD satu album ciptaan dia sangat luar biasa menurut saya, semua track meledak. Magnet banget,” katanya. (ash/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%